Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Trauma Ombak

Mungkin ini kali pertama aku kembali ke Pantai setelah sempat tergulung ombak di Pantai Lapanca, Bali tahun lalu. Dan setelah aku mencoba mendekati bibir pantai, melihat gulungan ombak yang kian ganas menyapu pasir, aku semakin sadar bahwa rasa trauma ini belum hilang.

Semakin air laut mendekati kaki yang sengaja aku injakkan pada bebatuan besar di Pantai Tegal Wangi, Bali ini, semakin keringat dingin terasa perlahan mengalir. Aliran darah tak lagi terasa hangat di tengah terik sinar matahari yang sebeneranya terpancar sangat cerah sore ini.

"Ombaknya terlalu besar," kataku pada seorang teman yang bertanya kenapa ku terburu-buru kembali naik ke atas tebing.

Entah kenapa aku takut melihatnya. Melihat indahnya air biru yang menari-nari mengikuti irama angin. Suaranya yang menggema, merdu, angin semilir, aku takut, aku takut air laut ini menyapuku kembali.

"Hei berhati-hatilah, pekikku dalam hati melihat betapa girangnya mereka bermain dengan air laut itu"

Aku takut mereka tersapu. Sama sepertiku yang pernah tergulung ombak meski tak seberapa.
Aku melihatnya. Aku melihat mereka bermain akrab dengan gulungan-gulungan ombak itu. Ah, aku ingin sekali bersaudara dengan air laut seperti mereka. Tapi jangankan berpegangan erat, mengulurkan tangan untuk berkenalan pun aku takut.

"Ternyata aku sepengecut ini," pikirku.

Aih aku baru ingat. Bulan lalu pun aku ke pantai. Tapi tak pula kumerasa setakut ini melihat laut. Apa ombaknya terlalu kencang? Atau karena ini laut Bali, laut yang pernah membuatku tergulung bersama butiran-butiran pasir.

Laut yang telah membawa sepatuku pergi. Laut yang telah menelan gadget baruku. Aihhh.. ombak itu telah memaksaku membeli gadget baru di Bali saat itu juga.

"Bangkrut," gumalku.

"......."

"grgrgrgrgrgrrrkkk.. semoga trauma ini segera hilang."


Pantai Tegal Wangi di Kabupaten Badung, Bali. Pantai yang berada di kawasan Desa Adat Jimbaran ini kerap digunakan sebagai tempat upacara Melasti.





Posting Komentar untuk "Trauma Ombak"